Korupsi Bukan Urusanku, Itu Urusan Hukum

Asyiknya ngitungin duit
       Ngomongin korupsi di Indonesia saat ini sebenarnya sudah cukup membosankan. Bagaimana tidak,  setiap hari selalu ada saja seseorang oknum yang tertangkap. Belum lagi yang masih dalam proses menuju diadili, ada kali sepuluh truk. Banyak dari para tukang korupsi itu adalah orang-orang yang sangat terkenal, sering wara wiri di bermacam media mengisi berita. Dan sekarang mereka menjadi berita tentang penggelapan dana bantuan, mark up anggaran, menerima dana suap, memanfaatkan perda dengan pungli illegal dan sebagainya.
Saya dulu pernah menulis tentang korupsi DISINI
,
Tampaknya kita, saya dan pembaca sekalian dan teman-teman blogger semua sepakat untuk tidak menulis artikel tentang korupsi. 

Kenapa ? 

      Karena memang ada rasa risih dan pasti ada yang merasa tersinggung, karena lagi, satu intitusi tempatnya bekerja memang paling sering disebut sebagai sarang korupsi. Lagipula saya bukanlah siapa-siapa, saya hanyalah penulis blogger yang kesulitan mencari bahasan untuk blog.
Dari sini saya berpikir untuk tidak menulis tentang korupsi, tentang mereka-mereka yang berpotensi korup, dengan bahasa yang menyinggung, saya usahakan dengan benar.
Saat berkumpul dengan sesama warga kampung, teman nongkrong dimanapun, saya merasa risih sendiri, dan muak, jika sudah ada yang mulai membahas tentang korupsi. Sudah jenuh rasanya kepala dan otak kita terisi dengan berita korupsi yang tak kunjung berhenti. 

       Akhirnya saya memutuskan untuk mengatakan TIDAK jika ada yang ingin mengajak ngobrol tentang korupsi. Itu bukan urusaj saya, itu urusan hukum. Biar pihak yang berwenang dan bertugas dibidang penegakan hukum melakukan apa yang seharusnya dan apa yang perlu mereka dilakukan.
Alasan saya memutuskan berkata TIDAK adalah, seringnya terjadi perdebatan sengit antar teman bahkan menjurus ke perkelahian. Muncul pula kubu yang pro dan kontra dengan masalah korupsi, ternyata dengan sengaja atau tidak sengaja ngomong bahwa mereka pro dengan para koruptor, tentu dengan argumentasi mereka sendiri. 

Elooh !!

      Pada tingkat akar rumput seperti yang terjadi pada komunitas yang saya ikuti tersebut. Lucu memang jadinya, kenapa kita musti berkelahi gara-gara ngomongin korupsi. Ada yang sok tahu dan sok pintar atau ada pemikiran lain tentang ketersinggungan yang kompleks, menyebabkan terjadinya konflik. Potensi konflik akan memvesar jika arah pembicaraan mulai mengaitkan korupsi dan politik, ke arah partai ttt.
Makanya saya memutuskan untuk diam saja, kata TIDAK itu hanya terucap didalam hati dan pikiran saya, dan secara eklsklusif tertulis disini. Korupsi itu bukan urusanku, itu urusan hukum.
Korupsi Bukan Urusanku, Itu Urusan Hukum Korupsi Bukan Urusanku, Itu Urusan Hukum Reviewed by TABUH GONG on 21:15:00 Rating: 5

7 comments:

  1. Kalau udah bicara soal prinsif ceritanya lain lagi ya Mas...

    ReplyDelete
  2. sulit menghindar klo ada kesempatan, apalagi klo masuk dalam sistem

    ReplyDelete
  3. Dan gak cuma korupsi
    Aku juga nggak suka banget ngomongin konflik politik yang menyangkut suatu tokoh

    UDah lah kita nggak tau kebenarannya, main asal prediksi/tebak yang jatoh nya siapa tau jadi fitnah, mana beda pendapat berbuntut pada berantem pula, udah lah ghibah, ahhhh -___-

    Mending aku nonton Pokemon aja di youtube haha

    ReplyDelete
  4. Miris memang kang dengan namanya koruptor... Usul kang bukan "sepuluh truk" itu bahasa masih sangat santun buat para koruptir.! Tapi "Karung" seratus karung duaratus karung gitu kang.! Iya kang saja juga berprinsip Sepwrti akang juga.! Lagian gak ada gunanta juga ya kang.!

    ReplyDelete
  5. korupsi itu budaya, kitapun tidak luput dari korupsi
    apalagi korupsi waktu

    ReplyDelete
  6. Hallo apa kabar kang... Udah lama nih gak berkunjung, semoga tambah sukses selalu ya kang.!

    ReplyDelete
  7. Korupsi urusan politik, besok yang salah jadi bener, hari ini yg bener jadi salah

    ReplyDelete

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.