NGAPAIN LIAT-LIAT ?! NGELEDEK LOE !!

Ilustrasi gambar orang menghardik

    Pernah mendengar kata hardikan diatas ? atau kalian pernah mengalaminya sendiri, diumpat dengan kata " Ngapain liat-liat !! Semoga saja gak pernah. Jangan terkejut dulu ya apalagi sampai tersinggung, janganlah.  Disini saya coba menuliskan apa yang terjadi ketika kita masuk dalam dunia pergaulan.
 Jika sobat menemui kejadian tadi maka dipastikan masalah serius sedang sobat hadapi. Beruntung jika sobat tidak babak belur atau paling tidak sobat akan dibuat keder mendengarnya. Saran terbaik adalah diamlah sampai orang yang menghardik tersebut berlalu dan pergilah menjauh dengan segera. Jangan meladeni orang tersebut karena bisa-bisa habislah waktu sobat hanya untuk hal itu.
Dalam bergaul dengan banyak orang sebaiknya memang harus tahu etika.

SEBAGAI ORANG BARU DI SEBUAH KOMUNITAS

     Semisal kita memasuki suatu komunitas atau tongkrongan baru, tentulah kita harus menghormati aturan yang ada. Aturan itu memang tak tertulis atau mesti disuarakan namun bisa kita rasakan lewat insting. Ada yang pantas, sopan, perlu dan sebagainya untuk boleh atau tidaknya kita berinteraksi. Terkadang memang tidak jelas batasan-batasannya, namun sesungguhnya masih bisa kita rasakan. Semua itu kita lakukan, tentunya sebagai orang baru di kumpulan yang baru, agar supaya kondusif dan saling mendapatkan keuntungan. Kita dapat teman baru dan bisa diterima, bukannya malah dapat pelototan.
Ketika kita tidak biasa melihat dan dilihat oleh teman-teman baru kita, atau sebaliknya, anjuran untuk merendah tidaklah jelek.

MENGHORMATI SETIAP ANGGOTA KOMUNITAS

       Ajaklah setiap orang yang kita temui untuk berbincang atau sekedar memberi sapaan. Menanyakan apa yang sedang dilakukan misalnya, sehingga akan membuka kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain. Bayangkan jika kita sewaktu lewat didepan orang cuma diam dan cuek saja, wah nanti orang akan memandang kita sebagai orang yang sombong. Sekedar basa basi kecil harusnya kita mulai lakukan, jangan cuma melotot saja. Kalau cuma diam dan tidak berusaha mengenal mungkin orang akan sebut kita ini maling yang lagi lewat.

BERSIKAP TENANG DAN TETAP FOKUS

     Terkadang bagi kita yang jarang berinteraksi dengan pribadi-pribadi yang bermacam-macam bisa terkagetkan. Maksudnya adalah keterbiasaan kita yang kurang bisa beradaptasi dengan lingkungan baru bisa menjadi penghambat. Setiap orang memang punya karakternya masing- masing dan kita harus siap menghadapi setiap karakter tersebut dengan Menyesuaikan keperluan. Rileks saja dan tetap tenang, sebab ketenangan memberi ruang untuk mengendalikan pikiran kita.

PANTANG MEREMEHKAN ORANG

     Ini hal yang paling krusial dalam pergaulan, meski itu hanya sekedar tatapan mata. Bisa runyam memang kalau kita tidak dapat memahami emosi yang satu ini. Setiap hari kita dicekoki dengan stigma dan dogma sehingga kita menjadi merasa "paling" dibanding orang lain. Ingat ada pepatah mengatakan "di atas langit nasih ada langit", artinya tahu sendirilah.
Kita tidak takut untuk membuat orang marah namun itu tak ada gunanya. Keisengan itu hanya milik orang yang masih muda dan kurang pekerjaan. Jadi jangan pernah main-main tentang hal ini terutama jika baru bertemu sekali dengan orang lain, hindari sikap meremehkan.

Itu saja dulu mungkin akan terlalu panjang kalau dituliskan, tunggu saja sambungan artikel ini. Selamat membaca dan mencermatinya mungkin ada gunanya buat semua pembaca.








NGAPAIN LIAT-LIAT ?! NGELEDEK LOE !! NGAPAIN LIAT-LIAT ?!  NGELEDEK  LOE !! Reviewed by TABUH GONG on 05:01:00 Rating: 5

5 comments:

  1. Paling males tuh kalau ketemu yang berkata begitu tandanya nggak bersahabat biasanya anak tongkrongan

    ReplyDelete
  2. Iya ya mending cepetan nyingkir

    ReplyDelete
  3. Cukup tau aja lah buat orang yang merasa lebih tinggi .. kayanya memang manusia tidak perlu membalas orang yang demikian ...

    ReplyDelete
  4. Hal-hal seperti tersebut diatas, masih merupakan kebiasaan yang sering dilakukan mengingat kesenjangan yang masih cukup luas/besar di masyarakat kita. Great post kawan, maju terus 'n sukses selalu.

    ReplyDelete

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.