Iklan Yang Baik Itu Bagaimana Sih ?


Cara beriklan di pepohonan efektif tapi kurang etis
    Berpromosi bagi peningkatan penghasilan dari penjualan adalah sebuah keharusan. Tanpa promosi/iklan, suatu produk yang akan kita jual bakalan tidak laku alias mangkrak di pajangan saja, sementara kita berharap terlalu banyak dari keuntungan. Tidak laku berarti tidak ada produk yang terjual. Tanpa penjualan jangan harap akan ada keuntungan dan tanpa keuntungan berarti kita tidak ada penghasilan. Bisa bisa penghasilan atau pendapatan kita menjadi minus.

Coba baca yang satu ini Tokoh Pemerhati Iklan

     Diluar sana banyak calon pembeli potensial yang siap membeli dari produk yang kita jual. Mereka tidak tahu apa yang ada di toko kita, mereka perlu di undang dan diberi penjelasan. Cara yang paling efektif untuk memperkenalkan sebuah produk atau jasa adalah dengan iklan. Lalu iklan itu sendiri definisinya apa sih ?
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia definsinya adalah seperti di bawah ini:
Iklan adalah suatu pesan tentang barang/jasa (produk) yang dibuat oleh produser/pemrakasa yang disampaikan lewat media (cetak, audio, elektronik) yang di tujukan kepada masyarakat. Tujuan iklan adalah agar masyarakat tertarik untuk membeli atau menggunakan barang atau jasa tersebut.
Sesuai kebutuhan, tujuan dan kreasi dari pembuat iklan, iklan akan terbagi menjadi tiga jenis yaitu :
=> Iklan Informatif mempunyai fungsi yang menjelaskan kepada calon konsumen.
  • Menjelaskan tentang produk dan cara kerjanya
  • Membantu mengurangi ketakutan konsumen
  • Mengoreksi kekurangan dan kelebihan sebuah produk dan menawarkan produk yang baru atau akan diluncurkan.
  • Membentuk kesadaran terhadap produk dan seluk beluknya serta perubahan harga dan kemasan.
=> Iklan Persuasif, bersifat membujuk dan menyarankan untuk membeli produk atau jasa tertentu. Jenis iklan persuasif juga burfungsi mengubah cara pandang, menyuruh dengan halus untuk menggunakan dan memilih merek produk dan jasa yang diiklankan. Tujuannya adalah menciptakan kesukaan, preferensi dan keyakinan konsumen agar membeli dan menggunakan merek produk tertentu.
=> Iklan Pengingat/Reminder Ads, Iklan jenis ini lebih menitik beratkan pada terjalinnya hubungan antara sebuah produk dengan konsumennya secara berkelanjutan. Dengan menganjurkan konsumen agar membeli lagi produk tersebut, memberitahu dimana mendapatkannya serta menjaga kesadaran akan perlunya produk tersebut di masa nendatang bagi konsunen.

      Jadi membuat promosi atau iklan itu tergantung fungsinya kepada pemenuhan kebutuhan dan kepuasan konsumen. Iklan yang baik adalah yang memenuhi semua unsur diatas, menginformasikan, menyarankan dan mengingatkan konsumen demi tercapainya pemenuhan kebutuhan dan kepuasan konsumen. Demikian sedikit kita mengulik tentang bagaimana sih iklan yang baik itu.
(Sumber referensi lebahmaster.com, google dan dari berbagai sumber)
   
Iklan Yang Baik Itu Bagaimana Sih ? Iklan Yang Baik Itu Bagaimana Sih ? Reviewed by TABUH GONG on 12:45:00 Rating: 5

1 comment:

  1. Hmm iya betul mas iklan yang baik itu iklan yang tidak menjerumuskan dan tidak menipu tapi iklan terbaik itu iklan yang apa adanya dan tidak ada unsur penipuan.

    ReplyDelete

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.