Kode-kode dalam organisasi TRIAD

Dunia bawah tanah Triad awalnya adalah sebuah gerakan perjuangan atas penindasan.

      Salah satu hal penting dalam organisasi Triad adalah kekompakan mereka. Kerjasama sesuai pangkat masing-masing anggota Triad, hingga mereka tetap solid sampai sekarang dan sukar diberantas. Saling mengetahui posisinya dalam hirarki dan kesetiaan tiada tara kepada "kakak" atau bos mereka.
Dalam struktur organisasi, keanggotaan Triad mirip dengan MLM, dimana semakin banyak punya rekrutan pada tingkat bawah maka akan semakin terhormat posisinya. Para pengikut akan disebut Daughei, anak atau adik, sedang bagi perekrut atau atasan disebut Tailou atau kakak.  Meskipun kadang pada tingkatan hirarki paling bawah dalam organisasi Triad tidak paham siapa bos besar mereka. Namun mereka bisa mengetahuinya lewat tanda-tanda tertentu yang mengidikasikan bahwa pemakai tanda tertentu adalah bos besarnya.

       Begitu juga dengan cara berkomunikasi antar anggota ada kode-kode khusus, agar supaya segala sesuatu tetap berjalan lancar dan sesuai rencana. Kode komunikasi dalam organisasi Triad lebih banyak menggunakan gerakan tangan utamanya memanfaatkan lima jari dan menyesuaikan dengan sendi-sendi tangan. Setiap formasi antara jari dan lekukan sendi mempunyai arti yang hanya dipahami oleh anggota Triad.
Kode-kode gerakan jemari seperti
Gerakan tangan ini digunakan untuk memberitahu pada rekan lain bahwa orang atau klien yang baru saja ditemui telah memberi informasi ataupun upeti. Intinya adalah sebuah kode untuk memberi jalan bagi klien untuk lewat, biasanya hal ini terjadi pada acara pesta atau pertemuan anggota Triad yang melibatkan orang luar atau klien penting.
Kode gerakan tangan ini mengartikan bahwa orang disebelah sini telah memberi upeti dan telah diterima oleh kakak.
Kode gerakan dan kombinasi jari yang ditekuk seperti di atas mengisyaratkan bahwa orang ini /itu tidak boleh lewat dikarenakan sesuatu bahaya atau mungkin nata-mata.
Gerakan tangan yang menunjukkan bahwa orang yang ini orang penting, atau juga sesepuh kita yang harus dihormati.
Kode gerakan gerakan untuk memberitahu bahwa sekumpulan orang harus diawasi ketat dan atau ditindak lanjuti.

Kode gerakan tangan yang mengandung arti kebersamaan, persatuan, kesuksesan dan memberi semangat kepada semua anggota.
      Demikian beberapa contoh bentuk komunikasi dalam organisasi Triad. Organisasi Triad pada dasarnya memang terbentuk oleh kultur masyarakat China di masa lalu yang penuh kerahasiaan. Perbedaan ideologi dan penindasan oleh pihak lain memungkinkan munculnya suatu perlawanan. Dan jikalau perlawanan atau perjuangan kalah dalam jumlah maka gerakan tersembunyilah yang menjadi jalannya. Menggunakan kode-kode gerakan tangan tertentu yang tidak dimengerti oleh lawan adalah bentuk komunikasi yang wajib dilakukan.(Ald)
Kode-kode dalam organisasi TRIAD Kode-kode dalam organisasi TRIAD Reviewed by TABUH GONG on 00:39:00 Rating: 5

2 comments:

  1. Baru tau di sini saya tentang organisasi TRIAD, di tambah lagi dengan kode-kode gerakan tangan yang tidak biasa.. wah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantas sulit diberantas ternyata ada sistem perekrutannya ya

      Delete

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.