Banner ads

Inilah alasan terjadinya pencurian kendaraan bermotor

salah satu bentuk kunci pengaman sepeda motor

    Tempat-tempat rawan pencurian sepeda motor adalah biasanya berada dipinggir jalan. Atau juga tempat rawan pencurian motor adalah tempat yang sepi. Menurut data kepolisian tingkat kejahatan ini cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Kecenderungan itu tampaknya tidak akan berubah ditahun mendatang jika tak ada perubahan perilaku pemotor itu sendiri, yang kurang memperhatikan keselamatan motornya sendiri. Beberapa hal yang menyebabkan terjadinya pencurian sepeda motor diantaranya :

  • Parkir sembarangan
  • Peraturan perparkiran yang tak jelas
  • Pengamanan parkir kurang maksimal
  • Motor tidak ada kunci keamanan yang mewadahi
  • Hasil jual motor curian lumayah besar
  • Tersedianya para penadah hasil curian
  • Gaya hidup dan kebutuhan hidup yang mendesak 
  • Mudahnya mendapatkan peralatan mencuri
  • Perilaku konsumen yang lebih suka membeli barang hasil curian karena harganya murah.
Banyak kasus pencurian kendaraan bermotor kebanyakan memang disebabkan oleh pemilik yang teledor atau kurang memperhatikan keamanan motor mereka sendiri. Padahal begitu banyak pula alat keamanan untuk kendaraan bermotor yang dijual bebas, namun memang pencuri tentunya juga pasti telah mempelajari kelemahan berbagai peralatan tersebut. 

Di beberapa tempat yang mempunyai tingkat keamanan yang cukup memadaipun tak jarang masih ada kasus pencurian kendaraan bermotor. Semisal disebuah kafe internet yang sudah dipasangi peralatan CCTV, masih saja ada laporan kehilangan sepeda motor. Dan yang tidak melaporkan kehilangan motornya pun juga cukup banyak, tampaknya mereka sudah ikhlas kehilangan motor. Atau juga sudah kehilangan kepercayaan kepada pihak kepolisian dalam penanganan kejadian pencurian motor.(T)


Inilah alasan terjadinya pencurian kendaraan bermotor Inilah alasan terjadinya  pencurian kendaraan bermotor Reviewed by seno on 19:46:00 Rating: 5

1 comment:

  1. jaman mesti pakai pengaman ekstra, antisipasi maling motor

    ReplyDelete

Link Video Youtube, Mohon Review...tks
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://www.youtube.com/user/Gulagola/videos
JANGAN LUPA SUBSCRIBE YAA ..