Awas human trafficking menyasar anak-anak


      Human trafficking atau perdagangan manusia sebuah istilah untuk menggambarkan suatu tindakan yang bermaksud mengambil keuntungan materiil dari eksploitasi antar sesama manusia. Sebagai bentuk jual beli terhadap manusia semisal dipekerjakan paksa diberbagai bidang dan penjualan paksa organ manusia dengan imbalan uang. Sedang yang termasuk kedalam jenis tindakan human trafficking diantaranya :

     Beberapa kasus bisa terjadi perdagangan manusia karena adanya hubungan yang dekat antara korban dan pelaku human trafficking. Alasan yang menyebabkan terjadinya perdagangan manusia atau human trafficking itu juga bermacam-macam diantaranya :

  • Ketidak tahuan terhadap hak dan kewajiban bagi seseorang yang ingin mencari pekerjaan.
  • Keinginan untuk cepat kaya dan mencari jalan pintas karena tergiur okeh iming-iming uang banyak.
  • Faktor budaya yang menempatkan manusia sebagai obyek semata, sehingga tidak menghormati kemanusiaannya sendiri. Misalnya kepatuhan terhadap keluarga atau orang yang lebih tua dan berposisi tinggi dalam masyarakat.
  • Kurangnya skill dan kemampuan untuk bidang pekerjaan yang tersedia.
Semua hal diatas adalah gambaran yang jarang diberi perhatian. Dan hal tersebut dapat menjadi penyebab terjadinya praktik perdagangan manusia. Disini terlihat pula betapa lemahnya wanita dan anak-anak, begitu mudah mereka dieksploitir sedemikian rupa. (t)
dari berbagai sumber
Awas human trafficking menyasar anak-anak Awas human trafficking menyasar anak-anak Reviewed by TABUH GONG on 23:15:00 Rating: 5

4 comments:

  1. Ini adalah bentuk eksploitasi dan ini melanggar hak kebebasan manusia ya mas....perdangan manusia akhir-akhir ini makin meresahkan masyarakat, kasus seperti ini didominasi oleh kebanyakan mereka kaum buruh...

    ReplyDelete
  2. Masih banyak praktek seperti itu di sekitar kita

    ReplyDelete
  3. Susah ya memberantas kasus perdagangan manusia, soalnya pada pinter pinter bandarnya dalam menjalankan aksinya. Mungkin karena ada kong kali kong.

    ReplyDelete
  4. serem banget ini pak
    makin lama makin lihai triknya :(

    ReplyDelete

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.