Modus modus pembegalan motor

www.nasional.rimanews.com
      Disamping pencurian sepeda motor yang tak kalah ramai adalah aksi pembegalan terhadap pengguna sepeda motor. Meski sudah agak berkurang frekuensi kejadian pembegalan motor, namun kewaspadaan tetap harus dijaga. Sebab kelengahan para pengguna sepeda motor akan menjadi peluang bagi begal untuk beraksi.
      Berhati-hatilah jika berkendara sepeda motor di tempat yang rawan pembegalan. Misal tempat yang gelap dan sepi atau jarang orang lewat disitu. Kejadian pembegalan sekarang ini cenderung terjadi pada malam hari, dimana paa begal akan mudah lolos dari pengamatan. Tapi tak jarang ada pembegalan di siang hari di keramaian pula. Modus pembegalan ada bermacam-macam seperti dibawah ini :
  • Berpura-pura mogok motor,  kemudian salah satu begal menghentikan calon korban untuk minta tolong. Kalau calon korban berhenti, saat itulah mereka merebut motor korban.
  • Memepet calon korban, dari arah samping korban diancam dengan senjata supaya mau berhenti. Jika berhenti maka hilanglah motor korban, jika tak mau berhenti begal aka tak segan menjatuhkan korban setelah terjatuh motornya akan dikuasainya.
  • Menebar paku di jalan, untuk yang satu ini para begal musti bersiap dengan mobil bak terbuka atau truk untuk mengangkut motor korban. Begitu ban motor kempes maka para begal akan beraksi merampas motor.
  • Modus begal membacok dan menyiram korban dengan air keras. Pertama calon korban didekati lalu bila situasi menguntungkan, begal itu langsung membacok korban dan bila belum berhenti, dia segera menyiramkan air keras. Hal itu cukup membuat korban lemah lalu berhenti. Saat itulah motor beserta barang berhargs milik korban dibawa kabur.
  • Berpura-pura berkelahi, pelaku begal akan berusaha menghalangi jalan sewaktu mereka berkelahi. Kemudian berharap ada yang mau berhenti atau melambatkan motornya. Dan dengan mudah korban didekati lalu diambil paksa motornya.
  • Modus dengan jerat dan tali. begal akan memasang jerat atau tali melintangi jalan sehingga korban terjatuh lalu motor dibawa kabur.
  • Mencegat calon korban lalu bersandiwara menuntut korban. Semisal menuntut urusan menuduhkan sesuatu dan berpura-pura menuntut balas. Begitu korban berhenti dengan segera begal akan menodongkan senjata dan merampas sepeda motor.
  • Memberitahu ada kerusakan pada motor korban. Modus ini seperti mau memberi pertolongan pada korban dengan membuatnya panik lalu korban menghentikan motor. Saat itulah motor langsuns dirampoas paksa dan dibawa kabur.
  • Menodong korban yang sedang berpacaran di tempat sepi. 
www.fajar.co.id
Dan masih banyak lagi trik begal untuk mencoba merampas motor korbannya. Maka berhati-hatilah, waspadalah !!

Disarikan dari berbagai berita aksi pembegalan dari berbagai pelosok Indonesia.

Modus modus pembegalan motor Modus modus pembegalan motor Reviewed by TABUH GONG on 22:17:00 Rating: 5

5 comments:

  1. wah, bahaya ini mas ya, bisa hati hati dan waspada ini mah :)

    ReplyDelete
  2. Tidak bermaksud menakut nakuti mas. Tapi yg namanya begal sekarang cenderung nekat.

    ReplyDelete
  3. Iya betul juga sih kecendrungannya orang begal itu udah gelap dan nekat karena berbagai faktor so modusnya pun juga aneh2 dan kita harus waspada juga jika jalan sendirian dg motor ditempat2 toang / jalan sepi tanpa adanya tanda rumah didaerah tersebut.

    ReplyDelete
  4. Dapet cerita dari teman yang bekerja di salah satu media, motor rampokannya cuma berharga sekitar 700rb sampai 2jt , tapi tega menghilangkan nyawa seseorang. dasar udah gelap mata :(

    ReplyDelete
  5. Senang bisa berkunjung di blog anda. trims.

    Buruan Gabung Sekarang Juga dan Dapatkan Bonus Hingga Jutaan Rupiah disetiap Harinya hanya di agen judi poker online terpercaya di indonesia

    ReplyDelete

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.