KASUS - KASUS PENCURIAN YANG LUCU


    Bukan hanya pelawak saja yang bisa melucu, tapi kebanyakan dari kita memang suka dengan lelucon. Sense of humor setiap orang memang berbeda, ada yang suka lelucon ala stand up comedy, ada yang suka gaya lawakan srimulat. Ada lagi yang akan tertawa terbahak atau sekedar tersenyum sendiri ketika membaca cerita lucu.
Nah tak mau kalah juga ini para maling, mereka pandai dan suka melucu dengan tindakan jahatnya.
Seperti biasa namanya maling yaa kerjaanya mencuri milik orang lain, pingin memiliki dan menguasai milik orang. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkannya, termasuk tindakannya yang lucu pula. Tapi meskipun lucu kasus pencurian ini tetap merugikan orang lain bahkan orang banyak, herannya masyarakat justru malah ketawa ketika mendengarnya. Berikut beberapa kasus pencurian yang lucu  :

  • Kasus pencurian kabel listrik dan kabel telepon. Dimana pencuri atau maling kabel ini tidak sendirian, bisa dua atau tiga orang ketika mereka beraksi. Dengan berlagak petugas dari PLN atau biro pemasangan listrik para maling ini mempreteli kabel jaringan listrik dengan leluasa. Kemudian mereka jual kepada penadah per meter atau per kilo. Celakanya kabel hasil curian dari penadah akhirnya sampai terjual ke Biro pemasangan listrik. 
  • Kasus pencurian skrup dan bagian-bagian dari jembatan. Yang sempat terungkap sebagai contoh adalah menghilagnya banyak skrup di jembatan Suramadu, yang kala itu belum lama diresmikan.
  • Kasus pencurian rel kereta api. Kasus pencurian rel dilakukan dengan menggergaji rel besi tersebut perlahan-lahan karena saking tebalnya besi rel. Sehingga diperlukan waktu beberapa hari untuk memutuskan bagian rel kereta api itu. Biasanya terjadi pada jalur rel kereta api yang tidak berfungsi. Tapi pernah juga terjadi anjloknya kereta api di jalur yang sibuk karena relnya hilang dicuri maling.
  • Kasus pencurian alat penanda jalan atau rambu jalan. Dahulu kasus ini sering terjadi, siang dipasang malamnya dicongkel orang dan esok hari yang tersisa cuma lubang kecil bekas rambu tadi dipasang. Pipa besi dan lempengan besi rambu jalan itu lalu dijual ke penadah dalam kiloan.
  • Kasus pencurian alat pendeteksi tsunami. Setelah terjadi tsunami besar pada 2004 lalu, para ahli menyarankan ke pemerintah agar memasang tanda peringatan dini bila akan terjadi tsunami. Alat itu kemudian dipasang di tengah laut tersebar di banyak tempat, sayangnya memang kurang perawatan dan pengawasan maka jadilah hal itu dinanfaatkan oleh para maling. Beberapa alat menghilang dari laut dan tanpa sengaja bagian atau pretelan alat itu ditemukan di pasar loak.
  • Kasus pencurian onderdil atau spare part kendaraan . Pencurian ini terjadi saat kendaraan masuk bengkel, yang kemudian diganti dengan spare part palsu. Maka berhati-hatilah bila menserviskan kendaraan anda, jangan sembarang memilih bengkel yang tidak bisa anda percaya. Lebih baik ke bengkel resmi atau ke pemilik bengkel yang sudah ada kenal.
Dari sejumlah kasus yang terungkap diketahui bahwa sebagian sangat terorganisir. Sudah ada tempat penadah bagi barang hasil curian tersebut. Lucu bukan ?? Masa fasilitas untuk umum tetap saja dicuri, memangnya si maling dan keluarganya tidak butuh juga, konyol banget kan ?

Masih kurang lucu, ada lagi yang lebih lucu dari tingkah maling-maling ini. Tidakan pencurian ini biasanya dilakukan oleh maling yang punya sedikit kelainan jiwa. Beberapa diantaranya bahkan dilakukan oleh orang terkenal. Dibawah ini contoh kasusnya :

  • Pencurian underwear/ celana dalam wanita. Biasanya untuk jenis pakaian dalam ini memang kurang mendapat perlindungan keamanan. Jadi cuma dijemur begitu saja dibandingkan dengan jenis pakaian lain yang lebih berharga. Si pencuri terkadang tinggal di dekat rumah korban sehingga tahu persis kondisi tempat sasaran.
  • Kasus maling bugil. Di Semarang pernah terjadi peristiwa kriminal lucu, dimana malingnya beraksi benar-benar dalam keadaan bugil. Katanya sih, sewaktu tertangkap, untuk uji kesaktian sebuah ilmu hitam. Terlihat jelas dalam rekaman cctv, maling ini memasuki rumah yang sedang ditinggalkan penghuninya ke luar kota.
  • Pencurian atau mengutil barang di mini market. Lewat rekaman cctv kita lihat aksinya mencuri dengan memasukkan barang ke dalam rok atau jaketnya. Aah lucunya tingkah para maling ini mengutil barang yang mereka pikir tak ada orang yang tahu, padahal ada kamera cctv diatas sedang mengawasi. Pernah juga seorang bintang hollywood tertangkap kamera sedang mengutil disebuah counter perhiasan.

      Itu tadi beberapa kasus pencurian lucu yang pernah terjadi di sekitar kita. Dari peristiwa diatas kita berharap bahwa itu takkan lagi terjadi, takkan adalagi fasilitas umum yang terganggu oleh ulah para pencuri lucu. Mungkin kita juga wajib peduli dengan pentingnya fasilitas-fasilitas umum, menjaga dan merawatnya meski sudah ada petugas yang bertanggung jawab atasnya. Waspadalah !!
KASUS - KASUS PENCURIAN YANG LUCU KASUS - KASUS PENCURIAN YANG LUCU Reviewed by TABUH GONG on 06:52:00 Rating: 5

15 comments:

  1. hhahhaahha...ada2 saja..
    yg di suramadu sempet heboh tu...

    ReplyDelete
  2. Dasar pencuri, dari aksi paling konyol sampe aksi paling membahayakan rela mereka lakukan. Emang dasar!

    ReplyDelete
  3. jgn marah sob tar malah jadi main hakim sendiri

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Lucu kang, banyak juga pengetahuannya tentang curi mencuri ...tapi kadang ada ungkapan "diatas maling, ada maling yang lebih pintar"... hehehe

    ReplyDelete
  7. mencuri bukan sekedar untuk makan tapi hoby juga. disana ada andrenalin yang tertantang ,kepuasan itulah yang didapat. Kalau soal nilai harga, ah...kecil itu.

    ReplyDelete
  8. konyol yaa jadi bingung menyikapinya...

    ReplyDelete
  9. hehehe, ini pencuri paling kapok ya kang, hehehe

    ReplyDelete
  10. yg satu kapok yg lain muncul lagi hahaa

    ReplyDelete
  11. yang niat banget itu yang nyuri rel kereta dan alat detektor tsunami. Usahanya maksimal banget, tapi hasil curiannya palingan cm bisa dijual sbg scrap

    ReplyDelete
  12. kayanya semua cerita diatas...pengalaman pribadi semua ya kang?

    ReplyDelete
  13. kasus alat pendeteksi tsunami ini ya mas yang sangat disayangkan, kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya alat itu dan kenapa dijual, juga lemahnya aparat, seharusnya tidak terjadi

    ReplyDelete
  14. salam kenal mas...

    minggu lalu kantor gw kena tuh... ada yg nyolong kabel telkom depan kantor... jadinya seharian ga bisa akses internet di kantor... kacau

    ReplyDelete
  15. ada2 aja neh maling, tuh yang bahaya nyuri bagian rel dan jembatan suramadu

    ReplyDelete

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.