Geng motor Vagos

Logo Vagos MC

      Lahirnya geng-geng motor di Amerika tak bisa lepas dengan para veteran Perang Dunia II, tak tahu harus berbuat apa mereka akhirnya turun ke jalan.  Berkendara dengan sepeda motor ber-cc besar menjadi kegemaran baru dan menjadi sebuah gaya hidup waktu itu. Seiring perjalanan waktu kesenangan itu menjadi sebuah kebutuhan, mengendarai motor gede membentuk gerombolan penggemar motor. Dan terbentuklah kemudian klub-klub motor, satu diantaranya adalah Hells Angels Motorcycle Club pada tahun 1948. Hells Angels berkembang pesat di waktu selanjutnya, hingga saat mereka membentuk chapter pertamanya di San Bernandino. Di wilayah itu sebelumnya juga sudah geng motor yaitu Psychos, dan keduanya berbagi wilayah dengan damai. Pada suatu waktu di tahun 1965-an, diantara anggota Psychos terjadi perseteruan yang mengakibatkan sebagian anggotanya keluar. Mereka lantas membentuk geng motor baru, jumlah mereka 13 orang, geng motor baru itu adalah VAGOS. 

       Vagos MC atau juga dijuluki Green Nation, karena dominasi warna hijau pada atribut yang mereka kenakan. Warna hijau itu melambangkan 'warna' Mexico karena pendiri geng motor Vagos adalah orang-orang keturunan Mexico.
anggota Vagos siap beraksi
Diperkirakan anggota geng motor Vagos lebih dari 4rb-an orang, namun yang menyandang logo dan simbol resmi Vagos tak lebih dari 600-an orang. Logo yang mereka kenakan adalah gambar Loki, dewa mitos orang utara Eropa, berwarna merah diatas roda bersayap serta menjunjung nama geng "VAGOS". Bagian kiri roda tertera abjad "M" dan sebelah kanan tertera "C". Semua itu terpasang pada jaket belakang setiap anggota Vagos, sementara bagian bawahnya biasanya disematkan tanda chapter darimana dia berasal.

      Geng motor Vagos banyak terlihat di wilayah California, Mexico bagian utara, sebagian ada juga yang berasal dari Kanada. Di negara lain selain Amerika Anggota Vagos bisa terlihat di Australia dan negara-negara Skandinavia. Kebanyakan mereka adalah orang Hispanik dan Kaukasian, namun ada juga yang berasal dari etnik lain di dunia. Vagos MC termasuk geng motor jahat dalam hukum di Amerika karena banyaknya kasus hukum yang di alami oleh sebagian anggotanya. Mereka sering masuk dalam kategori 'one percenter motorcycle gang', perdagangan dan peredaran narkoba, senjata illegal, serta tindak kekerasan antar geng banyak melibatkan Vagos.
Satu contoh adalah, pada tahun 2002, seorang wanita ditangkap beserta anggota Vagos karena wanita tersebut telah menyewa anggota geng Vagos untuk membunuh suaminya di Pomona, California.
Pada Maret, 2010, sekitar 30 anggota Vagos ditangkap dalam sebuah operasi yang dilancarkan secara besar-besaran, melibatkan 400 polisi, menyusul terbunuhnya seorang detektif polisi di Hemet, California. Polisi juga berhasil menyita berkilo-kilo narkoba siap edar dan peralatan pembuatan methapetamine, senjata illegal dan lainnya.
Lebih lama lagi tahun 1974, anggota Vagos tertangkap polisi karena membunuh seorang mahasiswa University of New Mexico, William Velten.

      Geng motor Vagos selama puluhan tahun sepak terjangnya telah menteror dan meresahkan warga Amerika. Meskipun hanya sebagian kecil anggota Vagos yang terlibat namun sejarah kelam geng motor tersebut menjadi stigma buruk yang selalu tersandang oleh Vagos Motorcycle Club.
(source wikipedia)
Geng motor Vagos Geng motor Vagos Reviewed by TABUH GONG on 23:58:00 Rating: 5

2 comments:

  1. semoga para anggota geng motor vagos yang telah berbuat jahat itu semua di tuntun kembali ke jalan Allah Ta'alla agar mereka tidak masuk neraka

    ReplyDelete

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.