PAGANS MC geng motor penuh misteri

Seorang anggota Pagans yang sedang berurusan dengan hukum.


     Dari sekian banyak klub motor 'gede' di Amerika yang selalu riuh bila sedang berkumpul. Baik itu di tongkrongan maupun sewaktu touring di jalanan, tak disangkal lagi ada sebagian yang dimasukkan ke kategori sebagai geng motor. Salah satunya adalah PAGANS Motorcycle Club, atau biasa di kenal dengan PAGANS MC, atau PAGAN'S ( pada keanggotaannya). Pagans bersama HELLS ANGELS, MONGOLS MC, BANDIDOS MC oleh pihak berwenang Amerika masuk sebagai geng motor paling ganas dan berbahaya. Hal itu dikarenakan mereka banyak tersangkut dengan tindakan melawan hukum antara lain peredaran narkoba, perseteruan dengan antar geng untuk perebutan wilayah, perdagangan senjata secara illegal, dsb.

      Salah satu kasus kekerasan dan pembunuhan geng motor Pagans yang terkenal di tahun 2008 adalah penangkapan Steven "gorilla" Mondevergine. Steven adalah pentolan geng motor Pagans di bilangan Philadelphia, mengapa kasus ini terkenal ? Di karenakan Steven adalah mantan anggota polisi yang entah kenapa keluar dari pekerjaannya lalu mulai bergabung dengan Pagans. Pada suatu ketika malam itu di sebuah bar yang sebagian pengunjungnya anggota Pagans. Mereka sedang minum bersama sampai mabuk dan terjadilah canda ria antara Steven dan anggota Pagans lainnya berubah menjadi saling ejek. Dalam keadaan mabuk tersebut Steven berkelahi dengan seorang pimpinan chapter philadelphia yang baru, steven menembak lutut pria itu dan menusukkan pisau di punggungnya. Karena kejadian itu Steven digerebek polisi dan berhasil ditangkap dirumahnya. Delapan tembakan menembus tubuh "gorilla". Namun beruntung Steven masih hidup, dalam keadaan kritis ia dirawat di rumah sakit. Beberapa waktu kemudian setelah sembuh Steven menjalani sidang dan dinyatakan bersalah, lalu dijatuhi hukuman penjara.

      Pagans di masa lalu bahkan terbukti punya kaitan erat dengan mafia. Mereka berperan dalam mengedarkan narkoba, kokain atau heroin dan sejenisnya, untuk sampai ke jalan di pelosok kota seperti Philadelphia. Beberapa anggota Pagans juga diketahui bertugas menjaga keamanan para bos mafia dari keluarga-keluarga mafia di New York. Sepak terjang geng motor Pagans terkonsentrasi di wilayah timur Amerika, mulai negara bagian New York sampai Florida.

Pagans bersama geng motor Mongols MC dalam sebuah fest 1960-an.


       Pagans motorcycle club didirikan di Prince George's County, Maryland oleh Lou Dobkin bersama 13 temannya 1959. Lou Dobkin didapuk menjadi pimpinan Pagans kala itu. Pada mulanya Pagans MC hanyalah geng kecil yang jauh dari kegiatan melawan hukum. Mereka mengendarai motor  gede Triump, mengenakan jaket atau rompi denim. Namun pada dekade 60-an keanggotaanya berkembang pesat hingga merambah wilayah sekitarnya.

      Sejak itu mulailah terbentuk struktur organisasi yang jelas dan mekanisme pemilihan pimpinan hingga tingkat nasional. Diberlakukan pula aturan ketat pada semua anggota begitu pula dengan aturan tentang anggota baru. Pagans MC mulai dikenal luas dan tentu saja disertai banyak masalah yang mengikutinya. Banyak pula klub-klub motor yang lebih kecil justru ikut bergabung dengan Pagans.

      Pada 1970-an masa kepemimpinan John "sattan" Marron, kumpulan pengendara motor ini mulai berubah menjadi gerombolan pengendara motor. Kekerasan demi kekerasan serta pelanggaran hukum Pagans MC mulai mengisi berita di media-media Amerika. Sampai dekade berikutnya keganasan anggota Pagans semakin menunjukkan bahwa gerombolan ini pantas disebut sebagai 'geng motor' oleh pihak berwenang di Amerika.

Lambang Pagans Motorcycle Club

      Meskipun memiliki banyak cabang di berbagai negara bagian di pantai timur Amerika, Pagans MC tak memiliki (atau menyembunyikan) tempat kegiatannya secara spesifik. Tempat nongkrong Pagans selalu berpindah dan tidak tentu, karena itulah pihak berwenang  di Amerika selalu kesulitan bila menyelidiki sesuatu masalah yang berkaitan dengan geng motor Pagans. Terkadang mereka terlihat di suatu tempat dengan terang-terangan mengenakan embel-embel Pagans tanpa khawatir apapun. Kegiatan illegal Pagans seperti perdagangan narkoba di jalanan tetap susah ditelusuri.

       Pagans MC menggunakan lambang makhluk mitos dari utara, Surtr, yang sedang duduk bersila dengan tangan kanan memegang pedang di atas bara matahari. Pada bagian atas gambar Surtr terpampang  nama Pagan's berwarna biru dengan dasar warna putih. Sementara tulisan motorcycle club tertera pada bagian bawah Surtr, dengan singkatan M C. Pada bagian lain di jaket ada tersemat lambang lain semisal lambang "1%-er" dan angka-angka, "13 " bagi pimpinan utama atau punya kaitan dengan pimpinan pusat. Angka lain yang tersemat di jaket anggota Pagans bukan menunjukkan dari mana atau dari chapter mana ia berasal. Namun lambang angka-angka itu merujuk pada semboyan masing-masing pemakainya.

        Sekarang ini jumlah anggota Pagans tak lebih dari 500-an anggota, namun demikian mereka tak kalah ganas dibanding Hells Angels MC yang anggotanya ribuan bahkan sampai Eropa dan beberapa negara lain. Tidak bagi Pagans, mereka diketahui tak memiliki chapter manapun di luar Amerika. Pagans dan Hells Angels merupakan musuh bebuyutan, dimana ada pertemuan keduanya bisa dipastikan bentrok, dan selalu ada korban.

( sumber : wikipedia dan berbagai situs )
     
PAGANS MC geng motor penuh misteri PAGANS MC geng motor penuh misteri Reviewed by TABUH GONG on 01:06:00 Rating: 5

5 comments:

  1. Keren tongkrongannya tapi ganas .

    ReplyDelete
  2. Geng motor yang dulunya hanya sebuah touring perkumpulan motor gede, sekarang berubah jadi sekolompok geng yang suka melawan hukum... maunya apa ya...

    ReplyDelete
  3. Ya maunya merekalah mau apa, cara mereka sesuatu tentang Pagans ...?

    ReplyDelete
  4. ooo pagan itu geng motor toh. hahahah
    saya katro baru tau. saya kira nama suku zaman dulu

    ReplyDelete

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.