Organisasi TRIAD di Australia

www.ccs.infospace.com

      Sindikat kriminal dari orang-orang Asia terutama China sudah diketahui mempunyai sejarah yang panjang. TRIAD adalah organisasi kriminal yang dimaksud, secara umum memang milik dari etnis China. Struktur organisasinya begitu kuat berakar dalam budaya masyarakat China. Ketika mereka berimigrasi keseluruh penjuru dunia, budaya TRIAD turut serta disana termasuk ke benua Australia. TRIAD berkembang di kota-kota besar di Australia misalnya Sydney dan Melbourne serta kota yang lain. Mereka mengontrol perdagangan obat bius bernilai milyaran dollar Australia. Geng-geng TRIAD tradisional seperti Sun Yee On, 14K gang dan Big Circle gang telah malang melintang menguasai peredaran narkoba di Australia. Namun beberapa tahun terakhir telah terjadi pergeseran, dari semula penguasaan jaringan penyuplai obat bius oleh etnis China sekarang mulai masuk orang-orang dari etnis lain.

       Generasi baru yang lebih cerdas dari sindikat kriminal yang menguasai perdagangan narkoba ini memanfaatkan kecanggihan tekhnologi dalam setiap operasinya. Keuntungan yang melimpah membuat mereka punya cukup dana untuk mengembangkan cara-cara baru yang lebih aman dari pantauan penegak hukum Australia. Terjadinya perubahan permintaan pasar akan narkoba jenis heroin ke jenis baru seperti MDMA dan kristal amphetamin atau yang terkenal sebagai "ice", juga disinyalir menjadi pendorong pergeseran tersebut.

        Tak seperti sindikasi geng motor yang mempunyai klub house tempat mereka berkumpul. Mereka bahkan tak memiliki identitas yang jelas juga struktur organisasi maupun aturan main yang tak jelas pula. Struktur organisasi TRIAD yang kuat hanyalah menjadi perekrut anggota secara individual dan lalu membuat grup kecil untuk melakukan satu atau dua operasi kemudian dibubarkan.

        Organisasi TRIAD yang berkembang pesat diChina pada 1930-an terlihat aktif di Australia pada dasawarsa 70-an, 80-an dan 90-an. Pada masanya menguasai penyeludupan narkoba ke Australia, dan pergeseran yang sekarang terjadi melibatkan juga orang-orang dari Timur Tengah yang biasa menyeludupkan manusia atau human trafficking masuk ke Australia. Generasi baru dari timur tengah juga penduduk asli pasifik, keturunan Italia dan Kaukasia inl telah bekerja sama dengan TRIAD mengendalikan peredaran narkoba di Australia.

      Jaringan kriminal dari Asia tetaplah menjalin hubungan dengan sesama etnis mereka, namun keberagaman telah membuat mereka akhirnya bekerja bersama dengan etnis lain di Australia. Mereka menguasai perdagangan narkoba sampai ke tangan konsumen, juga melakukan pemerasan, pemalsuan identitas, penipuan kartu kredit, human trafficking dan pembudidayaan cannabis lewat cara hidrophonik. Sebagian narkoba yang mereka seludupkan adalah berasal dari daratan China.
(dari berbagai sumber)
Organisasi TRIAD di Australia Organisasi TRIAD di Australia Reviewed by TABUH GONG on 13:29:00 Rating: 5

24 comments:

  1. .. kok kayak punya Ahmad Dhani ya?!? he..86x. jangan^ dia terinspirasi dari organisasi ini. he..86x ..

    ReplyDelete
  2. wahhh ini mah bener-bener terorganizir... penjaht mulai membentuk kelompok ,, serem juga ...

    ReplyDelete
  3. Terimakasih infonya Kang mas :)oya, ingin kasih pesan nih kang mas ntar kalau sudah gak sibuk tolong tengok posting saya yang berjudul BLOG TER-OK ya kang mas ada bingkisan buat blog ini,, terimakasih :)

    ReplyDelete
  4. modus perdagangan yang china banget sekarang menjalar di Indonesia. mereka jago soal jaringan kan ternyata. jadi, mungkin saja Triad pun telah menjajah Indonesia bukan?

    ReplyDelete
  5. kalu begitu rupanya Jaringan kriminal dari Asia tetaplah menjalin hubungan dengan sesama etnis mereka ya sob.... wah seru sekali ceritanya nih, oke terima kasih informasinya, tetap semangat dan sukses selalu yah,terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  6. Baru tahu ada blog ini, isinya kejahatan semua ha ha....
    keren sob, salam kenal

    @rizalarable

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis semua blogger dah pada nulis tentang kebaikan..jarajg ada yg nulis ginian yaa sob.
      makanya saya cari yg beda saja..thx dan kenal balik.

      Delete
  7. semoga di indonesia, tak ada triad ke depan...
    link agan sudah tertancap cantik di http://indoetnix2.blogspot.com/
    dan ijin folow blognya gan... tengkiu...

    ReplyDelete
  8. kunjungan petang sob,maaf dah lama gak singgah disini :)
    kayaknya bukan cuma di australia saja triad berkembang,tidak menutup kemungkinan di negara kita tercinta pun mungkin sudah ada.

    ReplyDelete
  9. @ REO ADAM ..bener sob. namanya saja organisasi bawah tanah, jadi sulit diketahui keberadaannya.

    ReplyDelete
  10. gong ternyata kayak gini ada organisasinya juga ya?

    ReplyDelete
  11. Ini juga tersebar di seluruh penjuru dunia ya?
    Kalau di Indonesia apa ya...

    ReplyDelete
  12. wah masih ada aja ya oraganisasi kaya gitu :D

    ReplyDelete
  13. berkunjugn nih sob.. :D visit back ya... :D

    ReplyDelete
  14. ekpansinya sampe ausi juga ya sob..

    ReplyDelete
  15. Perkembangan jaman dan teknologi memang menuntut semua pihak untuk dapat menyesuaikan diri demi terjaganya stabilitas, termasuk bagi para sindikat narkoba internasional ini. Pihak yang berwajib menangani hal inipun akan selalu mengembangkan kemampuan mereka untuk menangani masalah ini.

    ReplyDelete
  16. Ternyata TRIAd juga sudah menyebar di Australia, jangan-jangan di Indonesia sudah muncul sejak lama ya gan...?? khan di sini banyak banget yang ikut jaringan mafia internasional juga...??

    ReplyDelete
  17. wah baru tahu saya.. maklum gak gaul deh saya :D

    ReplyDelete
  18. Bodin Lingga =>Preman preman negara kita kebanyakan masuk ke dunia politik
    gan,
    teima kasih

    ReplyDelete

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.