Jose Gonzalo Rodriguez Gacha

www.imgarcade.com

      Jose Gonzalo Rodriguez Gacha, lebih dikenal sebagai el Mexicano, adalah seorang penyeludup obat bius. Bersama Ochoa family, Carlos Lehder dan Pablo Escobar merupakan pucuk pimpinan kartel Medellin. Sebuah kartel perdagangan obat bius terbesar disamping kartel Cali, di Kolombia. Pada puncak karier kriminalnya Gacha menjadi agen perdagangan obat bius yang paling sukses. Majalah Forbes pernah menempatkan Gacha ke dalam daftar orang-orang terkaya dunia.

       Gacha lahir pada bulan mei 1947 disebuah kota kecil Vergara dekat Pacho di wilayah Cundinamarca. Dibesarkan dalam keluarga petani yang miskin, sehingga tak mampu menyekolahkan Gacha ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Dalam masa remajanya ia tumbuh menjadi pemuda jalanan yang punya reputasi menakutkan. Gacha saat itu menyandang julukan sebagai pembunuh bayaran, ia dibayar oleh banyak organisasi tertentu. Mendekati tahun 1970an, Gacha menjalin kerja sama dengan Veronica Riveira de Vargas, seorang pedagang kokain wanita pertama di Bogota, untuk menghabisi para saingan bisnisnya.

        Setelah pulang kembali ke Medellin 1976, Gacha bergabung dengan Ochoa family, Pablo Escobar dan Carlos Lehder. Dalam sebuah aliansi yang solim dan kuat pada apa yang disebut "kartel Medellin". Gachalah yang mempelopori penyeludupan ke Amerika lewat perbatasan Mexico. Dari kota-kota seperti Los Angeles dan Houston, obat bius diseludupkan kemudian menyebar ke penjuru Amerika. Kedua kota tersebut mempunyai pengaruh kultur budaya Mexico. Kemampuan dalam bernegosiasi dalam pergaulan yang berkultur hispanik membuat Gacha dijuluki el Mexicano. Ranch milik Gacha di Pacho, nama Pacho sangat berbau Mexico. Mexico telah memberi inspirasi bagi Gacha, ia menamai tempat-tempat di ranchnya dengan nama-nama tempat di Mexico.

       Menurut departemen kehakiman Amerika, Rodriguez Gacha mengontrol operasi penyeludupan kokain dari Panama dan pantai barat Amerika. Hal ini diyakini sebagai peran besarnya dalam membantu merancang penyeludupan kokain lewat Nikaragua. Gacha mengendalikan sebuah operasi dari Bogota dan beberapa tempat di Cundinamarca. Gacha juga membentuk Tranquilandia, sebuah laboratorium yang besar ditengah hutan. Dimana ribuan orang bekerja dan memproduksi paket-paket kokain serta pasukan paramiliternya sendiri.

       Pada 30 april 1984, seorang Menteri Kehakiman Kolombia, Rodrigo Lara, ditemukan tewas didepan halaman kantornya. Menurut saksi mata Lara ditembak oleh preman yang bersepeda motor. Diduga atas suruhan kartel Medellin, pimpinan Gacha. Presiden Kolombia saat itu, Belisario, sangat marah, kemudian ia memerintahkan pemberantasan kartel obat bius dan jaringannya. Carlos Lehder adalah nama pertama yang berhasil ditangkap. Perpecahan di pucuk pimpinan kartel Medellin antara Ochoa dan Pablo Escobar membuat Gacha memilih melarikan diri ke Panama. Selama beberapa bulan melarikan diri tuduhan pembunuhan diarahkan pada Pablo Escobar.

        Dalam sebuah upaya untuk menyelesaikan masalah itu, direncanakan pertemuan antara Ochoa, Escobar, Gacha dan presiden Alfonso Lopez di Panama City. Namun upaya itu gagal karena telah bocor ke media terlebih dulu. Kegagalan ini memaksa Amerika ikut serta dalam operasi pemberantasan penyeludupan obat bius tersebut. diambil dari berbagai sumber</>
Jose Gonzalo Rodriguez Gacha Jose Gonzalo Rodriguez Gacha Reviewed by TABUH GONG on 10:24:00 Rating: 5

12 comments:

  1. link dan follow sukses mas.. tolong cek ke blog saya..

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kembali mas Widodo

    ReplyDelete
  3. mampir malam gan... ditunggu mampir baliknya :)

    ReplyDelete
  4. coba mampir sini gan | http://www.soratemplates.com/ | moga bermanfaat

    ReplyDelete
  5. waah penylundupan ya sob ... ga dimana-mana ada aja penyelundupan...

    ReplyDelete
  6. saya jadi lebih tahu sepak terjang para pengedar obat bius setelah berkunjung ke blog super ini :)

    ReplyDelete
  7. tahu sat uorang hebat lagi dengan artikel ini terimakasih admin

    ReplyDelete
  8. El Mexicano... :)
    Ngoomong-ngomong sekarang orangnya masih hidup gak ya pak?

    ReplyDelete
  9. dia sudah tewas dalam penyergapan oleh kepolisian kolombia, begitu sob. trims kunjungannya

    ReplyDelete

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.