AL CAPONE sejarah singkat (5)

Frankie Yale

 ANAK BAIK - BAIK

      Kendatipun Al Capone berhubungan erat dengan geng jalanan dan Johny Torrio. Tidak ada indikasi bahwa Al akan memilih menjalani hidup sebagai penjahat kelak. Al masih tinggal di rumah dan melakukan apa yang diharapkannya ketika berhenti sekolah yaitu bekerja membantu keluarga. Keluarga Capone benar-benar melakukan hal yang baik dibawah bimbingan ayahnya, Gabriele. Yang sekarang telah mempunyai toko barber-nya, sementara Teresina (Teresa), ibunya terus melahirkan adik-adiknya. Amadeo, Umberto, mathew dan dua anak perempuan Rose dan Malfalda (meninggal ketika masih bayi). Kehidupan keluarga Gabriele tentram sejauh ini, hanya satu yang sedikit mengganggu, ketika kakak Al Capone yang tertua memutuskan pergi. Pada tahun 1908 Vicenzo alias James pergi ke barat, bekerja pada sebuah grup sirkus.

      Pada titik ini dalam hidupnya,orang tak akan mengira bahwa Al Capone di kemudian hari menjadi bos mafia. Untuk selama sekitar enam tahun yang membosankan bekerja, mula-mula sebagai karyawan pabrik amunisi lalu menjadi pemotong kertas. Al adalah orang yang baik, perilakunya sopan dan ramah. Bergreen menulis : "Anda tidak akan pernah membaca tentang Al belajar menggunakan senjata. Al selalu pulang setiap malam pada sang ibu, Al bukan siapa-siapa, sosok yang ramah, lembut bila berbicara, bahkan biasa-biasa saja seperti orang kebanyakan.

      Bagaimana seorang yang lembut bila berbicara dan patuh, berubah menjadi seorang gangster yang kesuksesannya sungguh spektakuler. Satu katalis yang jelas adalah munculnya nama Frankie Yale, aslinya dari Calabria (nama Italianya adalah Francesco Ioele). Dan keduanya dihormati dan ditakuti. Pada ujung spektrum yang lain tentang perdamaian dan cinta ada Johny Torrio yang terhormat.

      Frankie Yale membangun pengaruhnya dengan otot dan kekerasan. Yale membuka sebuah bar di Coney Island yang diberi nama Harvard Inn. Dengan rekomendasi dari Johny Torrio, Al Capone saat itu berumur 18 tahun dipekerjakan di Harvard Inn sebagai bartender.
--bersambung--
AL CAPONE sejarah singkat (5) AL CAPONE sejarah singkat (5) Reviewed by TABUH GONG on 00:29:00 Rating: 5

No comments:

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.