AL CAPONE sejarah singkat (1)

kendaraan para mafia jaman al capone masih berjaya

       Cukup banyak sudah yang menulis atau menerbitkan artikel tentang Al Capone. Bisa kita menjumpai dalam koran, majalah, film bahkan di internet dengan mudah kita temukan. Salah satu fiksi yang paling umum pada jaman itu adalah bahwa Al Capone lahirdi Italia. Ternyata sama sekali tidak benar, bos mafia yang paling fenomenal dan terkenal sampai saat ini. Dia lahir di Amerika, Al Capone menerapkan sebuah bentuk kriminal feodal Italia, menjadi organisasi kriminal modern di Amerika.

        Pasti banyak imigran Italia seperti para imigran lainnya dari seluruh bangsa, yang datang ke dunia baru tanpa mempunyai bekal yang memadai. Kebanyakan mereka adalah berlatar belakang bidang pertanian. Mereka generasi baru yang melarikan diri karena kurangnya kesempatan untuk bisa hidup lebih layak di Italia. Ketika mereka tiba di kota besar Amerika, mereka sering berakhir sebagai buruh. Itu terjadi karena minimnya kemampuan berbicara dan berbahasa Inggris. Tetapi itu tidak sama kasusnya dengan keluarga Capone.

        Gabriele Capone ayah Al Capone (bukan Caponi yang sering diklaim), adalah salah satu dari 43.000 orang Italia yang tiba di Amerika pada tahun 1894. Dia tidak seperti imigran Italia lainnya, dia adalah anak seorang tukang cukur. Dan Gabriele pun dapat membaca dan menulis, meski berasal sebuah desa yang bernama Castellmarre, Stabia 16 mil selatan Napoli.

        Gabriele, saat itu berusia 30 th bersama istrinya yang sedang hamil tua, Teresina 27 th serta dua anaknya, Vicenzo 2 th dan Raffaelle. Dia tidak berhutang pada siapapun untuk membiayai perjalanannya ke Amerika. Rencananya dia akan melakukan pekerjaan apapun sampai dia bisa membuka toko barber sendiri.

        Bersama dengan ribuan orang imigran lainnya, keluarga Gabriele Capone tiba di kota pelabuhan New York. Keluarga Capone kemudian pindah ke Brooklyn, New York. Mereka tinggal dekat Navy Yard, dimana sebuah awal dunia baru yang keras dimulai. Navy Street 95 adalah rumah tanpa pemanas jika musim dingin tiba, tanpa perabot dan toilet di dalamnya. Pemukiman tersebut adalah pemukiman kumuh yang penuh dengan kebisingan dan keramaian dari para pelaut yang beraktivitas.

        Kemampuan Gabriele berbahasa serta baca dan tulis, memungkinkan dia mudah mendapatkan pekerjaan di sebuah toko kelontong. Teresina sebagai ibu rumah tangga juga kerja sambilan yaitu menjahit, untuk menambah penghasilan keluarga. Anak ketiganya Salvatore Capone lahir pada tahun 1895.

       Dan selama keluarga itu bekerja keras menyusun kehidupan baru di New York, lahirlah anak yang ke-4. Anak itu laki-laki, lahir pada 17 Januari 1899 kemudian diberi nama Alphonse Capone.


02
AL CAPONE sejarah singkat (1) AL CAPONE sejarah singkat (1) Reviewed by TABUH GONG on 18:46:00 Rating: 5

No comments:

Link Video Lucu
Silahkan di Like jika suka atau Dislike jika tidak suka.
Lihat disini : https://youtu.be/lYCq6aAXCJ0

.